BB (2)

SMA MUHAMMADIYAH 2 SURABAYA


Adalah sekolahku setelah aku lulus dari Spemma (Smp Muhammadiyah 5 Surabaya). Awal tahun aku lewati dengan merasa terasing, merasa sendiri dan merasa dikhianati.Kelas 10 memang tahap paling stagnan di dalam sejarah sma-ku. Memang banyak sekitar 50 anak (angkatanku) yang memasuki Smamda bersamaku. Akan tetapi mereka tidak memahamiku dan mengerti perasaan sendiriku saat itu (hanya perasaanku sahaja). 
       
               Selain itu,  saat aku menjadi murid Smamda, aku belum sepenuhnya ikhlas keluar dari Spemma, lagi-lagi memang semua itu kesalahanku. Awal tahun aku jalani dengan merana, karena kesedihanku sendiri. Saat itu pula, aku selalu melihat masa laluku dan lupa akan masa yang aku hadapi saat itu.. Dan pada saat itu pula, aku tak terlalu memeperhatikan BB disebabkan karena keadaanku tadi yang kurang memungkinkan. Akan tetapi, smeester 2 jauh lebih baik, karena teman-temanku mulai menggodaku. Dengan begitu lama-kelamaan aku menjadi lebih terbuka dan kita bisa melontarkan candaan satu sama lain.

           Aku pertama kali memasuki Smamda tepatnya tanggal 10 Juli 2011, untuk pengarahan masa orientasi siswa, yang kalau di dunia Muhammadiyah diganti namanya menjadi "Fortasi" (Forum Ta'aruf Siswa). Weew..~ ~
                  Aku bukanlah Rendra yang seperti dahulu di smp. Perhatian sekali sama BB, sangking perhatiannya sampai berlebihan dan akhirnya mempermalukannya. Maaf ya....
   Perubahan berangsur-angsur terjadi. Di kelas 11 Ips 1, kondisinya sangat mendukungku untuk maju, mengembangkan bakat serta kemampuanku. Di kelas itu pula pertama kalinya aku menjadi ketua kelas (tapi dari semester 2 aja..) Nah! di kelas 11 inilah klimaks keduanya...

               Jauh sebelum aku meninggalkan Surabaya selama seminggu untuk pergi belajar bahasa Inggris di Pare, tepatnya saat liburan kenaikan kelas. Tepat sehari sebelum aku pergi ke Pare, aku pergi bersama Nuzulia ke warnet Barretta, disana aku diperkenalkan dengan software edit foto, lalu aku edit fotoku, diapit dengan D di kiri dan BB di kanan. Tujuanku adalah untuk kesenangan semata, tidak ada dalam benakku saat itu untuk mempermalukan salah satu dari mereka. Akan tetapi foto inilah yang mungkin menambah kebencian BB terhadapku....

       Berawal dari tersimpan rapatnya foto tersebut di Blackberry milikku. Lalu,teman kelasku yang tergolong jail meminjam bbku untuk sesaat dan mengirim foto tersbut ke bb miliknya... Saat aku mengetahui hal tsb, aku langsung tanya seakan-akan aku curiga sama dia. Foto tersbeut aku namai "Special." Dan yang terkirim adalah special itu tadi! lantas aku menanyakan foto apa yang dia kirim.. Dia mengelak dengan mengatakan "Bukan,ini lohh, fotomu yang sama cewek (Nuzulia) di taman-taman itu lohh..,," Aku diam tak percaya, tapi apa daya? jam sudah menunjukan waktu untuk sholat Dzuhur, aku harus bergegas karena aku tidak suka duduk belakangan. Karena bagiku itu tempat anak-anak nakal..... 

Sorenya, aku di PING!!!banyak sekali oleh pacarnya BB berakronim DM. Lantas aku bertanya, "Ada apa??" ehh, habis gitu dia langsung marah-marah.. Aku sebagai orang yang tidak tahu apa-apa diam sambil bertanya-tanya, "Ada gerangan apa dia spti itu???" Ternyata dia menanyakan soal foto special yang bocor. Awalnya aku jg bertanya, kok bisa??? ternyata benar, lewat teman sekelas ku tadi dan sampai pada tangannya BB... Anehnya, kenapa ceweknya yang justru melabrakku? kan masalahku bukan sama DW? darisitu yang awalnya aku berteman dengan BB di bbm seketika lenyap. dan FB ku pun tak luput dari perhatiannya. - DIBLOKIR. Sampai malam aku beradu pendapat sama DW, dengan berbagai alasannya katanya aku orangnya speti apa lah kalau sama BB, ganas lah apalah.. ufft... Tak lama setelah itu DW juga mendelcont bbm ku dan mungkin, mungkin, dan mungkin juga memblokir fb ku.

Tak lama setelah kejadian itu, aku mendapatkan banyak saran dari banyak orang yang aku curhati. Dan yang paling penting adalah aku mendapatkan kesimpulan bahwa sejatinya BB lah yang pengecut saat menghadapi suatu masalah....

Suatu ketika, aku sholat, dibelakangku ada BB dan FI (teman sekelasku td) setelah selesai sholat Dzuhur, aku mendapatkan chat dari FI bertuliskan.. 

KOEN BENCONG! AKU GAK MAAFNO KOEN SLAMANYA!!
   Lantas aku bertanya, siapa yang ngirim itu? jawabnya "BB Ren,." Hufft bukannya dia ya yang sebenarnya bencong dalam menghadapi suatu masalah? kenapa harus lari? dengan seribu bahkan jutaan alasan lucu..
di situlah klimaks kedua yang aku maksut. Klimaks tersebut terjadi saat aku duduk di kelas 11 Ips 1.


Kelas 12 Ips 1.
   Di kelas ini, aku kembali digegerkan oleh dia, padahal perlahan-lahan aku mulai bisa melupakan dia, dan beralih ke yang lainnya. Tapi aku daridulu Smp sangat berharap utk bisa menjadi sahabatnya, dan Allah belum mengabulkannya..

        Saat aku mulai bisa melupakannya,mulai bisa menghilangkan ukiran namanya di hati dan otaku dia datang kembali hauufttt..

    Saat aku les, ada bm (broadcast message) bertuliskan "invite RI sekian,sekian,sekian...." Aku mikirnya, bb barunya, saat sudah dia terima aku menjadi temannya di bbm, kita berbicara sebentar... Lalu dia berkata, "Ren, BB nggoleki (nyari) PIN bbm mu lo,,," sekilas aku pikir itu hanyalah lelucon, setelah sreeeetttt lama chat-chat an sama RI, aku mendapatkan 1 friend request dan itu BENAR! dari BB!!! 
   
     Senang,kaget, sekaligus bertanya-tanya itulah yang aku rasakan saat itu, temanku Herdian pun ikut bertanya, "kamu kenapa?? gpp ta??" aku menerima permintaan tsb, akan tetapi pada saat itu sinyalnya jelek, jadinya harus aku matikan dulu bbm ku. (Kondisi itu saat mau selesai les..) Aku pergi ke motor ku dan menyalakan bb ku lg, melihat apakah sudah ada sinyal. Disana memang tertuliskan bahwa aku dan BB sudah menjadi teman bbm.. Seribu pertanyaan mengelabui pikiranku, hendak menanyakan dia sesuatu , TAPI, alangkah kecewanya aku, setelah smpai di rumah, dia telah menghapus pertemanan kita yang tadi..

EH TAK LAMA SETELAH ITU..


Teman dekatnya berinisial ABA mengechatku di fb.. Begini dialognya;

ABA: ren, km dicariin BB lo, 
          ini aku lg sma dia...,
R: ha? masak?
ABA: km g kgn ta sm dia? 
  (mengulangi 3 kali)
R: (awalnya aku bingung, jika aku menjawab "YA" pastilah si BB tambah ilfeel..)
     hmmm....
     gatau ya....
     (dan akhirnya,) hmm, aku g ada HAK bwt kangen sm dia,,
     udah kalau km bercanda gausah gitu,,
ABA: lo, ak g bercanda, ini serius ren...
R: owh, serius :D
ABA: iya,
          kamu dpt salam lo...
R: dr??
ABA: dr BB lah..
R: haa? bukannya dia nek ya sama aku gara-gara foto yang dulu??
ABA : ITU DULU REN, SEKARANG BEDA...

     Kalau kalian jadi aku gimana? bingung kan? itulah yang aku rasakan saat ini.. Hufft,, Banyak orang yang tak curhati, beragam! ada yang pro dan ada pula yang kontra.

Bu Kar (kontra): "Udahlah, itu sesuatu yang tidak penting. Takutnya kamu itu dipermainkan sama dia, takutnya juga itu cuman bercandaan doang..."

Fahma (pro): "Aku liat di wajahnya itu kayak ada masalah gitu, mungkin dia btuh orang yang bisa care sama dia, yang bisa dia ajak curhat.. Dan mungkin aja itu kamu.."

Kakak Tegar syang (pro-netral): "ya kalau menurutku dia itu kyk sadar sm kesalahanny dulu, dan mungkin mau memperbaikinya,, tapi aku takut juga kamu dipermainkan..."

Bu Bett (pro): "Mungkin aja dia pingin menjalin pertemanan sm kamu lg ren, tp dia malu utk memulai, gengsi."

Dan masih banyak lagi.. Pada saat itu yang aku butuhkan hanyalah semangat, mangkanya aku curhat kepada banyak orang termasuk mereka :D . Ceritanya panjang dan berlika-liku.. Mungkin jika ada sesuatu yang baru, Insya Allah aku tuliskan lagi lanjutannya...

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.